Yudi Kaget Mendapat Kunjungan Jurnalis Iwo

200

GARUT – Yudi Sugara (39) warga Kampung Cisalak, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat mendapatkan kunjungan jurnalis Iwo (ikatan wartawan online), Senin (27/01/2020).

Yudi yang tengah berada dalam rumahnya kaget saat melihat kunjungan jurnalis iwo yang mendadak ini.

Namun Yudi akhirnya lega, karena kunjungan jurnalis Iwo rupanya hendak memberikan santunan kepada Yudi yang selama ini viral dikabarkan rumahnya nyaris ambruk.

Ketua IWO Kabupaten Garut, Robi Taufiq Akbar mengatakan, jurnalis yang biasanya bertugas meliput pemberitaan, namun kali ini jurnalis juga ingin berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Jurnalis kata Robi, juga ingin menjadi insan yang bermanfaat bagi sesama.

” Ini bentuk kepedulian kami pada mereka yang sedang membutuhkan,” ujar Robi Senin (27/1/2020) saat ditemui di lokasi.

Setelah melihat langsung rumah Yudi ini, Robi, merasa sangat prihatin. Apalagi ketika melirik atap rumah Yudi yang ditutupi oleh sehelai terpal plastik membuat hatinya pilu.

“Kondisi seperti ini yang harus memang benar-benar diperhatikan oleh Pemerintah. Yang mana dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Garut, Menuju Garut Bertaqwa, Maju dan Sejahtera, seharusnya respon dangn adanya keluhan masyarakatnya,” ucapnya.

Yudi Sugara bersyukur sekali karena masih ada yang peduli kepadanya. Dia mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang telah diberikan.

“Ini yang pertama kali yang melihat kondisi kehidupan saya bersama keluarga,” kata Yudi.

Yudi juga tetap bersikeras ingin menunaikan hasratnya untuk bertemu Bupati dan Wakil Bupati Garut. Keinginannya itu adalah untuk curhat atas kondisi kemiskinan yang dideritanya. Terutama rumahnya yang nyaris ambruk itu.

Dia ingin bertanya apakah tidak layak warga miskin seperti dia mendapatkan bantuan tehab rumah rutilahu seperti warga miskin lainnya.

Padahal dengan kondisi rumah seperti miliknya ini sudah memang sepantasnya mendapatkan bantuan. (fer)