Wartawan IWO Garut Bersama Tim Gabungan Semprot Disinfektan, Iden Sambas: Tolong Perhatikan Jurnalis

658

Radar Priangan.com, GARUT – Sungguh mulia perjuangan segenap warga Negera Indonesia di berbagai daerah yang selama ini terus berjuang membersihkan lingkungan dari serangan virus Korona. Semoga upaya yang gencar dilakukan ini membuahkan hasil.

Hari ini Minggu (30/03/2020) jajaran Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banyuresmi, Denbekang III-44-02/Garut dan Anggota DPRD Garut Iden Sambas, menggelar penyemprotan disinfektan di 50 sekolah juga sarana ibadah yang berada di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

“Gerakan ini kami lakukan bersama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Lawan Korona, Musnahkan Korona, Garut Sehat dan Wartawan Kuat,” ujar Ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Garut, Robi Taufik Akbar, Minggu (29/03/2020) saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya.

Upaya ini kata Robi, memang harus dilakukan secara bersama dan tidak bisa dilakukan secara individual.

Harus ada sinergitas dan kesadaran semua pihak, termasuk yang paling penting kesadaran masyarakat.

“Kami bahu membahu, baik TNI, Kadin Garut, PGRI Banyuresmi dan politikus dalam memerangi virus Korona,” ujarnya.

Lebih jauh Robi mengatakan, selain upaya penyemprotan, Dia berharap kepada Pemkab Garut lebih memprioritaskan lagi pengadaan sarana alat kesehatan (alkes) untuk mengantisipasi penyebaran Korona di Garut. Hal itu guna mendukung tim medis sebagai garda terdepan.

Pengadaan alkes seperti APD (alat pelindung diri) ini sangat penting dalam melawan Korona.

Ketua PGRI Kecamatan Banyuresmi, Ma’mun Gunawan menyampaikan dukungannya terhadap langkah wartawan IWO.

“Saya sangat mengapresiasi langkah para jurnalis online yang tergabung dalam IWO Kabupaten Garut. Mereka tidak hanya membuat karya tulisan dan informasi pada masyarakat, melainkan sangat peduli dengan adanya ancaman virus Korona,” katanya.

Ia berharap, kehadiran IWO Kabupaten Garut dalam memutus mata rantai covid-19 terus dilakukan sampai keberadaan virus benar-benar musnah.

Anggota DPRD Kabupaten Garut, Iden Sambas yang turut hadir juga mengapresiasi langkah IWO Garut.

“Saya sangat senang para jurnalis sangat peduli dengan kondisi sekarang ini. Wartawan tantangannya sangat besar apalagi dalam menginformasikan terkait korona. Jelas harus mendapatkan perhatian dalam perlindungan,” ucapnya.

Wartawan menurut Iden, sangat rentan terhadap korona dalam tugasnya meliput berita.

Karena itu dia berharap Pemkab Garut harus serius memperhatikan wartawan. (fer)