Warga Rajadesa Perketat Kendaraan Melintas

86
Warga Perketat jalan (Rizki Aldi Saputra)

RadarPriangan.com, CIAMIS – Dalam mencegah virus Covid-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, aparat gabungan TNI Polri, Dishub bersama warga mengadakan pengamanan dan pemeriksaan yang ketat. Kebijakan itu diberlakukan bagi para pengendara dari berbagai daerah yang datang dari zona merah.

“Untuk mencegah penyakit menular virus covid-19 datang ke daerah, kita perketat setiap pelintas dari zona merah untuk di cek suhu tubuh dan cek kesehatan para penumpang maupun pengendaranya,”ujar warga Rajadesa, Maman (3/4/2020).

Menurutnya, memperketat akses jalan perbatasan sesuai edaran Bupati Ciamis untuk selalu menjaga dan waspada kepada para pendatang dari zona merah.

Dengan memperketat dan memeriksa kesehatan para penumpang maupun sopir yang melintas di jalan Rajadesa, diharapkan pemudik dari zona merah tidak terinfeksi oleh penyakit covid -19.

Ia menambahkan, bagi para perantau diharapkan jangan dulu untuk pulang kampung di saat keadaan sedang dalam ramai dengan covid-19. Diharapkan sabar dulu bila memang sayang kepada keluarga.

” Jangan dulu pulang kampung, bila sayang keluarga ditakutkan terinfeksi virus covid-19 dan bila sudah ada yang datang cepat lapor RT atau puskesmas agar mendapat perhatian kesehatan,”katanya.(mg2)