Warga Ciamis Kaget, Ada Mayat Kakek-kakek di Sekitar Masjid

159
Tim gugus tugas mengevakuasi jenazah kakek di sekitar masjid (Rizki Aldi Saputra)

RadarPriangan.com, CIAMIS – Seorang kakeK berusia sekitar 70 tahuun ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di samping masijd di Kelurahan Sindangrasa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020).

Kakek itu ditemukan sekitar jam 19.00 WIB di samping masjid dan sontak membuat warga sekitar panik. Warga khawatir, kakek itu merupakan korban virus Covid-19.

” Melihat ada kakek tergeletak meninggal di halaman masjid dengan menggunakan baju putih celana jins panjang membuat warga ketakutan dan disangaka si kakek terkena covid-19. Hingga warga takut dan langsung menelpon ke pihak yang berwajib dan pusat informasi covid-19 Kabupaten Ciamis,” Ujar Agus, warga sekitar.

Menurutnya, warga tidak ada yang berani melihat mayat tersebut. Tidak ada yang berani ambil risiko.

” Dalam situasi seperti ini yang menangani harus tim gugus tugas ditakutkan mayat tersebut terinfeksi virus korona. Jadi kami menunggu pihak berwajib dan tim gugus tugas untuk menangani semua ini,”ucapnya.

Di tempat yang sama Rizki warga lainnya, membenarkan bahwa mayat tersebut merupakan kakek berusia sekitar 70 tahun ditemukan dalam kondisi meninggal. Menurut informasi kakek tersebut bernama Aceng. ” Warga takut mayat tersebut karena covid-19 yang saat ini sedang ramai,” ujarnya.

Setelah dihubungi warga, tidak berlangsung lama tim gugus tugas datang untuk mengevakuasi mayat tersebut dengan memakai Alat perlindungan Diri (ADP).

Dari hasil data yang dihimpun Radar Priangan, mayat kakek bernam Aceng itu diduga karena kelelahan dan terjadi serangan jantung. Karena seharian habis d periksa sebagai saksi oleh pihak kepolisian terkait kasus penipuan oleh orang kepel Cisaja.(mg2)