Wanita Ini Diamankan Gara-gara Jambret Emas Anak Kecil

480

GARUT – Kepolisian Sektor Tarogong Kidul Polres Garut mengamankan seorang wanita yang diduga melakukan penjambretan perhiasan emas milik anak kecil berusia 3 tahun, Senin siang (18/2/2019).

Penjambretan itu dilakukan wanita berinisial YL (32) di jalan Terusan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul. Aksinya itu diketahui oleh seorang pedagang yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Waktu kejadiannya sekitar pukul 13.00 di jalan Terusan Pembangunan, Kampung Rancabogo, Kelurahan Pataruman, tepatnya di depan TK Persatuan Islam Rancabogo,” kata Ipda Wahyono Aji, Kanit Reskrim Polsek Tarogong Kidul.

YL yang diketahui warga Kecamatan Garut Kota itu mengambil sebuah pehiaan jenis kalung emas dari seorang anak perempuan berusia 3 tahun yang tengah melihat-lihat mainan bersama ibunya.

“Saat itu ibunya sedang membayar jajanan sehingga kurang fokus terhadap anaknya yang perempuan. Ibunya sendiri baru tahu kalung emas milik anaknya dijambret setelah diberitahu oleh pedagang,” katanya.

Satpam TK Persatuan Islam Rancabogo yang juga mengetahui aksi tersebut lantas mengamankan wanita tersebut.

“Saat hendak diamankan, pelaku ini sempat membuang emas yang tadi diambil dari anak tersebut,” Kata Aji.

Wanita tersebut kemudian dibawa oleh satpam dan pedagang ke kantor TK Persatuan Islam Rancabogo. Kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Tarogong Kidul untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku ini diketahui bukan kali ini saja melakukan aksi serupa. Dalam kasus ini kita mengamankan barang bukti emas seberat 3 gram lebih. Kalau diuangkan, ini sekitar Rp 1,8 juta,” katanya.(igo)