Waduh, Empat Ekor Domba Dicuri Dalam Kandang

273
Bripka Nugraha, Anggota Polsek Cibiuk tengah memberikan arahan kepada masyarakat agar meningkatkan kegiatan ronda malam untuk menjaga lingkungan dari kejahatan

GARUT – Empat ekor domba milik Wawa, warga Kampung Bunisari, Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk, Kabupaten Garut, diketahui raib dari kandangnya, Kamis malam (6/12/2018) lalu.

Diduga raibnya empat ekor domba Wawa itu karena dicuri. Wawan pun kaget setengah mati ketika melihat kandang dombanya Jumat pagi sudah kosong.

Wawa pun segera melaporkan kejadian itu kepada Ketua RT dan Pemerintah Desa setempat.

Kerugian materi akibat raibnya empat ekor domba itu, ditaksir tak kurang dari Rp.6 juta. dan diduga raibnya domba Wawa itu dilakukan oleh segerombolan pencuri, karena tidak mungkin empat ekor domba dicuri oleh satu orang.

“Tak terdengar tanda-tanda domba dimaling. Domba yang dimaling itu tak bersuara. Diduga maling ternak itu, sudah mengetahui cara-cara melumpuhkan domba, sehingga tak bersuara,” kata Abah, warga Bunisari, ketika diwawancarai Minggu (9/12/2018).

Menurut Abah, kegiatan ronda malam di Kampung Bunisari sebetulnnya terus digalakan oleh warga setempat secara bergiliran. Namun pencurian ini bisa terjadi kemungkinan menunggu waktu petugas ronda lengah.

Bripka Nugraha, Anggota Polsek Cibiuk, ketika memberikan pencerahan dalam pengajian muslimat di Sekretariat NU mengimbau agar ronda malam lebih digalakan lagi.

Karena dengan digalakannya ronda malam bisa mengantisipasi kejahatan di setiap lingkungan. (pap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here