Wabup, Kantor Baru Dinsos Kurang Layak!

165
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut Ade Hendarsyah saat meninjau bangunan baru untuk kantor Dinsos di Jalan Patriot, senin (13/1)

GARUT – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku kecewa dengan hasil pembangunan kantor Dinas Sosial Kabupaten Garut yang baru. Hal tersebut diungkapkannya setelah meninjau langsung ke lokasi.

“Bangunan ini (Bangunan baru yang diproyeksikan untuk kantor Dinsos, red) jika untuk kantor dinas, kurang layak. Makanya saya minta evaluasi agar lebih baik. Kami disini sedang melakukan pemetaan untuk perpindahan dinsos. Memang belum diputuskan apakah bangunan ini akan dipakai oleh dinsos atau relawan PKH, tagana, lapad ruhama, TKSK belum diputuskan karena disana (bangunan lama, red) tidak layak,” kata Helmi.

Helmi mengungkapkan, pihaknya telah mengintruksikan kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah untuk melihat kembali bagaimana gambar sebenarnya, seperti apa gambar dan pelaksanaannya, kemungkinan melihat apakah ada atau tidak yang kurang sesuai.

“Ada beberapa ruangan perlu dilakukan perubahan, diantaranya untuk penambahan ventilasi dan lainnya itu perlu dilakukan, karena kalau sekarang itu pengap. Disini juga rencananya ada untuk rumah singgah, termasuk untuk tempat ODGJ (orang dengan gangguan jiwa, red). Makanya perlu ada evaluasi untuk menciptakan kenyamanan, karena melihat sementara ini kurang memungkinkan,” tambahnya.

Helmi menegaskan, pihaknya akan melakukan penyempurnaan kepada bangunan-bangunan baru yang belum maksimal. Termasuk diantaranya untuk bangunan baru Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here