Vizcarra Absen di Awal Laga, Radovic Siapkan Pemain Lain

322
Esteban Vizcarra berlatih. (Persib)

RADARPRIANGAN.COM – Pelatih Persib Miljan Radovic tidak khawatir akan absennya Esteban Vizcarra di awal kompetisi yang direncanakan dihelat awal bulan depan (Mei).

Vizcarra mesti istirahat dua bulan usai menalani operasi pengangkatan loose bodies pada lutut kanan 28 Maret lalu.

Sebagai pelatih ia mesti menjalankan plan B tanpa gelandang naturalisasi tersebut. Vizcarra yang biasa memerankan wing kiri itu bisa diisi pemain jempolan lain macam Ghozali Siregar atau Frets Butuan.

“Ada banyak pemain di sini. Vizcarra pemain luar biasa. Mungkin dua sampai tiga pertandingan dia tidak main. Tapi ada banyak pemain di sini. Semua pemain bagus di sini mereka latihan,” beber Miljan kepada wartawan Kamis (4/4/2019), dilansir simamaung.

Sebuah risiko yang mesti diambil cepat, tim medis dan pribadi pemain sepakat menempuh jalan operasi demi maksimalnya sang pemain membela Persib. Walau harus absen di awal-awal Liga 1, Miljan berharap sang pemain bisa cepat kembali merumput.

“Kondisi itu sulit, tapi saya pikir dia (Vizcarra) bisa lebih cepat kembali. Itu dua bulan maksimum. Tapi dia profesional, dia selalu latihan. Saya pikir dia siap dan bisa lebih cepat,” paparnnya.

“Itu sepak bola, cedera sedikit, memang problem. Mungkin satu bulan setengah dia siap. Satu bulan kompetisi dia siap. Mungkin dia tidak main dua sampai tiga pertandingan setelah itu dia main,” ujar Miljan. (ary)