Vicon dengan Jajaran Menteri, Wakil Bupati Ciamis Tekankan Protokol Kesehatan

202

Penulis : Rizki Aldi Saputra | Editor : Feri Citra Burama

RadarPriangan.com, CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengikuti rakor peningkatan efektivitas pencegahan dan pengendalian virus Korona bersama Menkopolhukam, Mendagri, Menkeu, Ketua KPK, Jaksa Agung, Ketua KPU, dan Kasatgas penanganan Covid-19 (27/8).

Rakor yang dilakukan secara daring melalui video conference (vicon) itu juga melibatkan Kepala BPKP, Kepala LKPP, Kabareskrim Polri, Ketum TP PKK dan seluruh Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Yana juga didampingi Perwakilan Kajari, Perwakilan Polres, Asisten I, dan Ketua TP PKK dan Ketua DWP Ciamis.

Yana menjelaskan, poin penting dalam rakor itu adalah gerakan menanamkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ini harus senantiasa ditekankan terus agar menjadi kebutuhan.

” Mulai membiasakan diri menerapkan Protokol Kesehatan dan menjaga jarak di setiap aktivitasnya untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata Yana.

Selain itu Pemerintah daerah diminta agar memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa adaptasi kebiasaan baru, bukan berarti kembali ke kehidupan normal seperti sebelum mewabahnya korona.

Namun dalam adaptasi kebiasaan baru ini masyarakat harus diberikan pemahaman agar hidup normal dengan kebiasaan menjalankan protokol kesehatan.

“Kita harus memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat agar lebih membiasakan diri hidup di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Bukan berarti kembali ke kehidupan normal sebelum ada COVID-19,” tegasnya. (Aldi/RP)