Valentino Rossi Positif Korona, Promotor Anggap Seperti Cedera

42
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Foto: instagram/@valeyellow46

RIDER Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi bakal absen di MotoGP Aragon 2020 setelah dinyatakan positif virus Korona.

Merasakan demam ringan pada Kamis (15/10/2020) pagi, Rossi langsung dinyatakan positif Covid-19 pada malam harinya usai melakukan dua tes PCR.

“Yamaha Motor Co., Ltd. and Yamaha Motor Racing Srl dengan menyesal mengumumkan bahwa Valentino Rossi takkan bisa mengikuti Gran Premio de Aragón pada akhir pekan ini,” sebut pernyataan tim MotoGP Yamaha dalam situs resminya.

Sementara itu, Dorna Sports selaku promotor MotoGP turut merespons setelah sang pebalap berjuluk The Doctor itu dinyatakan positif Covid-19.

Melalui CEO Carmelo Ezpeleta, Dorna mengungkapkan bahwa Covid-19 adalah jenis cedera baru di MotoGP.

“Positif terkena virus corona tak ubahnya seperti cedera patah tulang selangka,” ungkap Ezpeleta seperti dilansir dari Corsedimoto.

“Saya berharap rasa sakit Valentino Rossi berkurang dan bisa sembuh lebih cepat,” sambungnya.

Ezpeleta juga berharap agar sakit yang diderita Rossi tidak masuk ke dalam kategori yang berat. Dia juga optimistis jika pebalap gaek tersebut bakal segera pulih dan kembali mengaspal.

“Dia mengalami gejala, melakukan tes lagi dan akhirnya dinyatakan positif, saya harap sakitnya dalam kategori yang ringan,” tandasnya.

“Dia bisa segera sembuh dan kembali secepat mungkin, saya tidak tahu kapan, membuat sebuah prediksi itu adalah hal yang sangat sulit,” tambah Ezpeleta.

Valentino Rossi menjadi pebalap kelas utama MotoGP pertama yang terpapar Covid-19. Kini, rider yang identik dengan nomor 46 itu harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Tavullia, Italia. (dbs/fin)