Ustad Hilmi: Khabib Pria Saleh, Tidak Malu Tunjukan Identitas sebagai Muslim

37
Hilmi Firdausi (Twitter)

RadarPriangan, JAKARTA – Aktivis dakwah Ustad Hilmi Firdaus memberikan tanggapan atas keputusan petarung MMA Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di laga kelas ringan UFC 254, Ahad (25/10) dini hari.

Hilmi menilai, Khabib sebagai pria saleh yang memutuskan pensiun demi berbakti kepada Ibundanya.

“Juara tak terkalahkan, 29-0. Menang lalu pensiun untuk membersamai sang Bunda. Lelaki sholih yang lantang membela agamanya.” Tulis Hilmi Firdaus di akun twitternya, Ahad (25/10).

Hilmi mengatakan, selama di UFC, Khabib tidak malu menunjukan identitasnya sebagi seorang muslim. Dia menilai, cara Khabib itu merupakan cara dakwah seorang petarung di dunia olah raga bela diri.

“Tidak malu untuk menunjukkan identitasnya sebagai seorang muslim dan berdakwah dengan akhlaqul karimah. Dialah Da’i sesungguhnya. Baarakallahu fiikum bro @TeamKhabib,” tulis Ustad Hilmi.

Duel Khabib vs Gaethje dalam perebutan sabuk juara kelas ringan (lightweight) itu, dimenangkan oleh Khabib di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/10/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Khabib mampu menguasai jalannya pertarungan. Hingga di ronde ke dua, Khabib mendobrak pertahanan Justin Gaethje dan menguncinya.

Setelah meraih kemenangan itu, Khabib bersujud dan menangis teringat sang Ayahnya. Di saat itu pula, Khabib umumkan pensiun. Dia berujar, telah berjanji kepada Ibu nya untuk pensiun.

“Saya sudah berjanji kepada semua orang yang saya cintai, tadi adalah pertarungan terakhir saya dan saya layak menikmati kegemilangan 29 kemenangan dari 29 pertarungan,” kata Khabib menyatakan pensiun. (dal/fin).