Usai Bertemu dengan Wawalkot Solo Jokowi Melakukan Tes Usap, Hasilnya Sudah Keluar

95
FOTO: IBRAHIM/LUKAS/SETPRES BERI KETERANGAN: Menkeu saat memberikan keterangan terkait THR usai sidang kabinet paripurna melalui konferensi video, dengan Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa (14/4). Presiden Jokowi meminta seluruh jajaran untuk tetap berikhtiar dan bekerja keras dalam memulihkan dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19. Presiden juga meminta Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan untuk menegur daerah yang belum melakukan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19. Kemudian, Presiden menyampaikan enam arahan untuk membendung penyebaran Covid-19.

RadarPriangan.com, JAKARTA – Usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo, Presiden Joko Widodo langsung menjalani tes usap (swab).

Hal itu dilakukan karena Wakil Wali Kota Solo, Purnomo dinyatakan positif korona dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri.

Dari hasil swab test yang dilakukan, Presiden Jokowi sendiri dinyatakan negatif covid-19. Rupanya Jokowi tidak sendiri, melainkan bersama Ibu Negara, Iriana yang juga negatif covid-19.

“Tadi malam sudah keluar hasil tes swab-nya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif,” ujar Presiden di sela-sela berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/7/2020).

Tes usap kepada Jokowi merupakan jadwal pemeriksaan rutin yang dilakukan untuk mengetahui kesehatan Presiden. Jadwal ini dipercepat dari yang biasanya setelah Jokowi sempat melakukan kontak dengan Achmad Purnomo. Presiden mengatakan saat ini kondisinya dalam keadaan sehat dan prima.

“Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik,” ujarnya dikutip FIN (Radar Priangan Group).

Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Protokol kesehatan itu seperti berolahraga rutin, mengkonsumsi makanan bergizi, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, tidak berkerumun dan menjaga jarak. (dal/fin/RP)