Uniga Efektifkan Kuliah Jarak Jauh

117
Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng (Rektor Universitas Garut)

GARUT – Sebagai alternatif pelaksanaan kuliah ketika adanya imbauan social distancing saat ini, Universitas Garut mulai berlakukan e-learning. Kegiatan ini merupakan kuliah jarak jauh yang menggunakan sistem dalam jaringan (online) untuk memfasilitasi ruang kuliah antara dosen dengan mahasiswa.

“Pada saat pemerintah mulai memberlakukan social distancing, kita minta fakultas untuk mensosialisasikan e-learning, kita sudah siapkan infrastrukturnya,” kata Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng kepada wartawan, kemarin (19/3).

Menurutnya, Uniga akan menggunakan model yang terintegrasi dengan sistem yang sudah dimiliki akademik sebelumnya. Pihaknya berharap, dengan program ini proses ujian yang rencananya dilakukan pekan depan bisa menggunakan sistem tersebut.

Sambil berjalan, pihak kampus terus memberikan sosialisasi kepada para dosen dan mahasiswa terkait sistem tersebut agar bisa meningkatkan efektivitas perkuliahan.

“Aplikasi ini terstandarisasi, terintegrasi informasi, kita bisa monitoring mahasiswa, misalnya ketika ada tugas mahasiswa sudah sudah upload apa belum, materi kuliah bisa didownload. Kita siapkan teleconfrence, saya kira mungkin nanti rapat di Uniga pakai teleconfrence,” pungkasnya. (erf)