Trofi Baru Piala Presiden, Milik Arema atau Persebaya

809
Trofi Piala Presiden dengan desain baru. (istimewa)

RadarPriangan.com – PSSI kembali memodifikasi tampilan trofi Piala Presiden. Kali ini trofi dibuat lebih eye catching dari musim sebelumnya.

Adalah Surya Aditya, seniman yang dipercaya untuk memperbaharui trofi Piala Presiden. Ada beberapa ornamen tambahan seperti perak dan batu-batuan khusus.

“Kita beri susunan perak dan batu-batu nusantara di bagian bawah. Batunya kami ambil khusus dari beberapa daerah di Nusantara. Kami ingin piala ini tidak kehilangan nilai tradasional tapi juga ada sentuhan modern,” papar Surya Aditya.

“Ukiran ornamen bunga mandalika, itu adalah bunga khas Nusantara yang juga mempresentasikan ‘bhineka tunggal ika’. Visual bunga itu kelopaknya kan berpisah-pisah, tapi menyatu di pangkal atas,” tambahnya.

Surya berusaha semaksimal mungkin agar tidak mengubah bentuk dasar dari trofi Piala Presiden. Sebelumnya trofi ini dibuat lewat pahatan kayu hasil karya seniman Bali, Ida Bagus Ketut Lasem.

Trofi ini akan diperebutkan pada Jumat (12/4) besok. Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersaji duel pamungkas antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya.(jpc)