TNI AD Miliki Helm Canggih untuk Mengecek Suhu Tubuh dari Jauh

98

RadarPriangan.com, JAKARTA – Salah satu gejala infeksi virus korona adalah suhu tubuh yang tinggi. Dan untuk mengecek suhu tubuh dari jarak dekat juga cukup berisiko.

Namun tidak bagi TNI AD (Angkatan Darat). Sekarang ini TNI AD memiliki alat canggih untuk mengecek suhu tubuh, dengan jarak yang cukup jauh.

Alat canggih itu adalah helm khusus bernama Helmet Thermal KC Wearable.

Dikutip dari RMOL, Penggunaan helm ini oleh para prajurit TNI AD merupakan bentuk mempertegas komitmen dalam melawan virus korona.

Keunggulan dari helm ini adalah mampu mendeteksi suhu tubuh seseorang dari jarak yang jauh, yaitu sampai jarak 10 meter.

Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus menjelaskan bahwa helm ini juga dapat memeriksa suhu tubuh orang yang lebih banyak dan waktunya akan lebih cepat dan efektif.

“Selama ini kita hanya menggunakan thermo gun, sehingga penggunaan ini lebih cepat dan efektif,” ujar Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus kepada wartawan, Minggu (31/5/2020).

Diharapkan penggunaan helm ini dapat meminimalisasi sebaran virus korona di kalangan prajurit TNI AD dan seluruh Indonesia secara umum. (RMOL/RP)