TKD Klaim Elektabilitas Jokowi di Garut Tembus 40 Persen

252

RADARPRIANGAN.COM, Garut – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat mengklaim elektabilitas Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kabupaten Garut menembus angka 40 persen. Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara TKD Jawa Barat, MQ Iswara kepada wartawan saat menghadiri acara Konsolidasi Partai Koalisi Pemenangan Jokowi-Amin di Fave Hotel, Jalan Cimanuk, Garut, Sabtu (30/3/2019).

Menurutnya, angka tersebut naik drastis ketimbang raihan suara Jokowi di Garut pada Pilpres 2014 lalu yang hanya meraih 29 persen suara.

Sisa waktu 14 hari kedepan akan lebih dioptimalkan untuk peningkatan elektabilitas pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf, khususnya di Garut.

“Ada 10 partai pengusung, hampir terisi semua caleg dari tingkat kabupaten sampai pusat. Kami wajibkan semua caleg di partai pengusung untuk berkampanye Jokowi dan memasang gambar Jokowi di media kampanyenya,” katanya.

Lanjut Iswara, para caleg diimbau untuk mengkampanyekan program pro-rakyat yang dikeluarkan Jokowi.

“Ada kartu prakerja, kartu KIP kuliah, dan sembako murah. Itu yang jadi tawaran pak Jokowi. Itu murni dari pak Jokowi dan tak dimiliki capres lain,” pungkasnya. (erf)