Tips Aman dari Covid-19 bagi Penumpang Kendaraan Umum

127
Ilustrasi: Pixabay

RadarPriangan.com, NEW YORK – Tidak semua orang memiliki akses untuk bekerja dari rumah, di saat social distancing atau jarak sosial sangat dianjurkan oleh para ahli.

Dan di saat mereka yang tidak memilki akses akan kendaraan pribadi, harus tetap bekerja dan menggunakan alat transportasi publik, maka risiko penyebaran SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 pun mengintai.

Oleh sebab itu, pandai dalam bersikap dan melindungi diri saat di luar sana, akan sangat krusial untuk menghindarkan Anda dari risiko yang tidak diinginkan.

Bagi Anda yang menggunakan transportasi publik, kata pakar bernama K.C. Rondello, M.D., seperti kereta, bus dan lain sebagainya, maka pilihlah fasilitas umum ini dengan jumlah orang yang seminimum mungkin

Tidak hanya itu, lanjut profesor rekanan dari Public Health & Emergency Management di Adelphi University itu, mencuci tangan sesering mungkin, atau menggunakan hand sanititzer, menghindari menyentuh area wajah dengan tangan, adalah hal bijak yang bisa Anda lakukan di masa yang sulit ini.

Namun perlu diingatkan, mereka yang immunocompromised atau memiliki kelainan pada sistem imunitasnya, atau mereka dengan sistem kekebalan tubuh yang melemah, seperti penderita hipertensi, hingga gangguan jantung, atau mereka yang tidak lagi muda, adalah mereka yang rentan terhadap infeksi salah satu jenis keluarga corona tersebut.(ruf/fin)