Tiba-tiba Oleng dan Menabrak Tiang Listrik, dari Belakang Melaju Motor dan Mobil

1214
Tabrakan beruntunt terjadi setelah angkot menabrak tiang listrik (Pepen Apendi)

RadarPriangan.com, GARUT– Warga Pasirluhur dan Pasirbengong Desa Sindangsari Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Kamis siang (26/6/2020) dikejutkan atas suara benturan cukup keras.

Ketika dilihat ke sumber suara, ternyata angkot trayek Terminal Guntur – Limbangan ringsek, menabrak tiang listrik. Angkot itu melaju dari arah Garut tujuan Limbangan. Penyebab kecelakaan itu diduga ban belakang angkot sebelah kanan mendadak kempes.

Menurut para saksi mata, angkot dengan nopol Z 1934 DK itu saat menabrak tiang listrik mengangkut penumpang dan sayuran. Sayuran yang disimpan di atas angkot, berjatuhan dan berserakan di pinggir jalan.

Warga setempat melakukan pertolongan karena ada seorang penumpang wanita yang terluka. Penumpang yang terluka itu dilarikan ke UPT Puskesmas Leuwigoong.

“ Ketika angkot menghantam tiang listrik, di belakang angkot meluncur Carry bak pengangkut ternak ayam. Di belakang Cary bak meluncur sebuah motor. Tabrakan beruntun dari belakang pun sulit dihindari. Apalagi jaraknya terlalu dekat. Pengendara dari belakang tak menduga, angkot pengangkut sayuran itu mendadak oleng akibat ban belakangnya kempes,” ungkap warga yang ikut mendorong angkot ke pinggir jalan.

Beberapa orang anggota Polsek setempat, langsung meluncur ke lokasi kejadian setelah mendapat informasi kecelakaan tabrakan beruntun di Jalan Leuwigoong betulan Pasirbengong Desa Sindangsari.

Aparat selain melakukan pendataan, sekaligus mengatur arus kendaraan yang sempat tersendat karena angkot melintang di tengah jalan.

Sopir angkot tampak kesulitan meminggirkan kendaraannya meski dibantu didorong oleh puluhan warga. Angkot sulit didorong karena ban belakangnya kempes serta mengangkut sayuran cukup banyak.

Namun berkat bantuan warga dana aparat, angkot berhasil diposisikan di pinggir jalan. Kemudian angkot yang ringsek itu, didorong ke depan warung lotek sejauh 50 meter.

Pengemudi Carry bak saat dihubungi di lokasi kejadian menuturkan, dia terkejut ketika angkot di depannya mendadak oleng dan menabrak tiang listrik. Tabrakan pun sulit dihindari karena jaraknya cukup dekat. Bagian depan Carry pun tampak penyok akibat tabrakan.

Pengemudi Carry bermaksud menuju Cibatu untuk mengangkut ternak ayam. Pengemudi Caru bak dan pengemudi angkot sempat adu mulut. Bahkan mengancam akan memviralkan kejadian itu.(pap/RP)