Tiba di Garut, Jemaah Haji Disambut Haru Keluarga

139
Rombongan jemaah haji kloter 14 asal Garut disambut keluarga di Lapangan SOR Ciateul, Rabu (21/8). (istimewa)

RadarPriangan.com, GARUT – Kedatangan jamaah haji di Lapangan Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut disambut haru para keluarganya yang sudah menunggu di lapangan.

Para jemaah haji kelompok penerbangan (kloter) pertama dari Garut atau Kloter 14 Jawa Barat yang sudah pulang berjumlah 410 orang.

Kepala Seksi Urusan Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Garut Karimudin mengatakan, semua jemaah haji yang kembali ke Indonesia, tidak ada yang tertinggal maupun sakit.

Menurutnya, jamaah haji dari Garut seluruhnya 1.930 orang terbagi dalam lima kloter yang diberangkatkan maupun kembali ke Garut dilakukan secara bertahap.

Lanjutnya, rombongan haji yang hendak pulang tersisa empat kloter lagi, rombongan haji kedua dijadwalkan datang pada Senin (26/8) yang akan dijemput dari bandara, kemudian embarkasi Bekasi lalu menuju Garut.

“Tersisa tinggal empat kloter lagi, untuk rombongan berikutnya dijadwalkan datang ke Garut hari Senin,” katanya.

Karimudin mengatakan, seluruh jamaah haji dari Garut yang meninggal dunia tercatat satu orang, jamaah lainnya dikabarkan dalam kondisi sehat dan sedang bersiap kembali ke Indonesia.

“Yang meninggal satu orang dari Cikelet, yang lain insya Allah sehat,” katanya. (erf)