TC di Batam, Manajemen Minta Persib Lawan Tim Luar Negeri

294
Manajemen sudah memastikan satu slot pemain asing Asia, yang akan tiba di Bandung pekan depan.

RADARPRIANGAN.COM, BANDUNG – Mulai Senin (25/3) depan, tim Maung Bandung akan mendatangi Kota Batam, untuk melakukan training center (TC) atas undangan Viking setempat. Mereka pula bakal melakukan laga uji tanding di akhir program.

Sesuai keinginan pelatih Miljan Radovic, manajemen Persib berharap lawan tanding nanti merupakan klub yang sepadan bagi Supardi cs. Miljan sangat membutuhkan lawan uji tanding yang kuat guna mengukur sejauh mana performa para pemain.

“Intinya begini, harapan kami pada saat nanti latihan di Batam bisa dapat lawan yang sepadan,” ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono dikutip dari simamaung, kemarin.

Viking Batam memang merencanakan melangsungkan laga antara Persib melawan Tampines Rovers dari Singapura. Namun, panitia terkendala soal pengurusan izin melalui federasi dan AFC.

“Baik lokal maupun asing. Mudah-mudahan lawan yang sepadan ini dari klub Singapura atau Malaysia, kan jaraknya deket tuh,” lanjut Kuswara.

Lebih lanjut manajemen akan mengecek kembali perihal waktu, tempat, dan lawan uji tanding nanti. “Tapi nanti kami akan melakukan pengecekan lebih lanjut tentang kepastian ke Batam dan laga uji coba. Jadi tidak sekedar latihan, dalam artian ingin menjajal yang betul betul tim yang tanguh,” bebernya.

Persib akan memenuhi undangan Viking Batam guna melakukan training center (TC) di sana. Mereka akan mulai menyambut saat kedatangan tim, Senin (25/3/2019) nanti, dan memfasilitasi segala keperluan Persib selama sepekan di sana.

“Yang pasti akomodasi dan lapangan kita mencoba menanggung. Kita memberikan akomodasi ketika Persib berada di Batam. Hotel makan dan lainnya. Tapi kalau makan kita serahkan ke Persib mengenai menunya,” terang pembina Viking Batam Nopianto.

Mengenai lawan yang akan disiapkan, panitia tawarkan Klub Liga 2 atau Liga 3. Pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pelatih kepala Miljan Radovic mengenai kepastiannya.

“Kita akan coba berkoordinasi dengan pelatih Persib setiba di Batam, kita menawarkan beberapa opsi. Lawannya dari tim Liga 2 atau Liga 3. Bisa jadi gabungan Liga 2 dan 3,” papar Nopianto.

Pihaknya juga menyambut baik jika manajemen Persib bersedia membantu kebutuhan atau perizinan, jika menginginkan bertanding melawan klub asal Malaysia atau klub dari Singapura di akhir program TC. (bbs)