Tatang Jabat Sekda Definitif Kabupaten Ciamis

32

RadarPriangan.com, CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara resmi melantik dan mengambil sumpah Dr H Tatang M.Pd sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DEFINITIF Kabupaten Ciamis bertempat di Aula Setda, Kamis (19/11).

Tatang dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Dalam sambutanya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan bahwa jabatan sekda ini sangat strategis dan esensial. Serta mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat penting di dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Sekda mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta memberikan pelayanan administratif, selain itu sekda juga berperan sebagai motor penggerak pemerintahan,” ucap Herdiat.

Selain tugas dan fungsi, sekda juga mempunyai banyak kedudukan diantaranya, Selaku pejabat yang berwenang, Selaku Ketua Tim Penilai Kinerja PNS, Selaku Ketua Tim TAPD, Selaku penanggungjawab RKPD, Selaku Pengelola Barang Milik Daerah, Selaku Pengguna Anggaran dan Exofficio Selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana.

Herdiat menilai penetapan Tatang sebagai Sekretaris Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis dilaksanakan sesuai dengan beberapa tahapan seleksi sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kami berharap semoga pejabat yang baru dilantik dapat pro aktif memahami tugas dan fungsi dan kedudukan sebagai Sekda. Saya yakin beliau akan mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Selain itu, Herdiat turut menyampaikan terima kasih kepada Dr H Toto Marwoto yang turut hadir diacara pelantikan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dr H Toto Marwoto atas dedikasi dan pengabdianya selama mengerjakan tugas sebagai Penjabat Sekda yang bertugas tepat 3 bulan, kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan tugas keseharian,” pungkasnya. (ald/RP)