Tanggapi Curhatan Siswa SMP, Begini Kata Kadisdik Garut

250
Tangkapan Layar video siswa SMPN di Kecamatan Talegong Kabupaten Garut yang viral di media sosial

Radarpriangan.com, GARUT – Menanggapi curhatan siswa SMPN di Kecamatan Talegong, Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong, langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan dan Desa Sukamaju.

“Pada saat itu juga kami telah berkoordinasi dengan pa Camat Talegong berkenaan bagaimana untuk secepatnya mewujudkan harapan besar dari mimpi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa.” kata Totong, Minggu (18/8).

Pada prinsipnya kata Totong, untuk membangun Unit Sekolah Baru (USB), Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Pusat sangat terbuka dan masih memberi peluang untuk dibangunnya Unit Sekolah Baru (USB) sebagai wujud dari pelaksanaan Wajar Dikdas 9 Tahun dengan catatan tersedianya tanah yang dihibahkan seluas 6000 meter persegi.

Menurut Totong, agar bisa terwujudnya bangunan sekolah untuk persiapan pendirian SMPN 3 Talegong, pihaknya meminta pemerintah kecamatan dan desa untuk membantu mempercepat penyediaan lahan tanah.

“Yang belum memiliki bangunan itu SMPN 3 Talegong, yang selama ini melekat ke SMPN 1 Talegong. Memang lahan tanah yang menjadi kendalanya,” katanya.

Totong menyebutkan, dalam proses belajar sehari-hari mereka siswa SMPN sama sekali tidak tergangu. Soalnya, selama ini menggunakan ruang kelas milik salah satu Sekolah Dasar (SD).

“Kami rasa sangat wajar mereka menuntut adanya pembangunan sekolah. Kami juga besok pagi menerjunkan tim dari Dinas Pendidikan untuk meninjau ke lokasi,” pungkasnya. (erf)