Suhu Dingin, Sejumlah Warga Mulai Terserang Penyakit

171
Bupati Garut Rudy Gunawan

Pemkab Garut Terjunkan Tim Medis ke Wilayah Selatan

RadarPriangan.com, GARUT – Suhu dingin membuat sebagian warga di Garut Selatan terserang beberapa penyakit. Hal tersebut diakui Bupati Garut, Rudy Gunawan, kepada wartawan saat ditemui usai apel pagi, Senin (28/7).

Rudy mengatakan, pihaknya telah mengirimkan tim dari Puskesmas dan tim 119 untuk menangani beberapa masalah penyakit yang dialami warga akibat kedinginan di wilayah Garut Selatan.

“Ada beberapa warga sakit karena dingin, kita kan sudah ada tim yang akan kesana, kita sudah tahu laporan itu, karena kami ada selimut dibagikan kesana, yang kedinginan dapat perlakuan khusus dari kita, (bantuan dari, red) pihak Puskesmas dan tim 119 cepat kesana,” katanya.

Menurutnya, beberapa warga terserang penyakit kebanyakan mengalami diare, dan flu, tidak ada penyakit kronis. Meski begitu, pihaknya menyediakan tenaga medis sebagai penanganan.

“Beberapa warga yang mengalami (sakit, kedinginan karena usianya sudah tua, rumahnya bilik. Penyakit yang banyak itu diare dan flu, tidak ada yang kronis dan sudah ditangani dokter,” pungkasnya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here