Sudah Beres Kok Belum Dibuka, Kapan BPBD Serah Terima Jembatan Maktal?

639
Pembangunan Jembatan Maktal II sudah rampung

RADARPRIANGAN.COM, GARUT – Pengerjaan fisik proyek pembangunan jembatan Maktal II sudah rampung sejak bulan lalu. Namun jembatan yang disebut-sebut sebagai ikon program pembangunan Amazing Garut 2018 itu belum bisa dioperasikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Uu Saepudin membenarkan jembatan Maktal II sudah tuntas. Namun belum dilakukan serah terima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut kepada Dinas PUPR Garut.

“Jadi sampai saat ini jembatan tersebut belum bisa digunakan secara utuh, artinya belum dibuka secara resmi. Mudah-mudahan bulan Februari ini sudah ada serah terima dari BPBD ke PUPR agar segera digunakan,” kata Uu di ruang kerjanya, Jumat (1/2/2019).

Uu menyebutkan, jembatan Maktal II ini dibangun untuk mengurai kemacetan kendaraan yang kerap terjadi di daerah Maktal perempatan Jalan RSU, Jalan Papandayan dan Jalan Raya Cimanuk Garut kota.

Dan biaya yang digunakan untuk membangun jembatan tersebut mencapai Rp 6,3 miliar, yang dilakukan sebagai bagian kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascabencana banjir Cimanuk tahun 2016 lalu. (erf)