Siap-siap Daftar, Persib Buka Lagi 3 Cabang Akademi

172
Penandatanganan nota kesepahaman Akademi PERSIB dengan cabang Kabupaten Karawang di Sekretariat Akademi PERSIB©PERSIB.co.id/Pandu Persada

RadarPriangan.com, BANDUNG – Akademi Persib akan segera hadir di tiga wilayah baru yaitu Kota Bogor, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

Bahkan dalam waktu dekat, akan ada dua daerah lainnya yang juga akan bergabung dengan keluarga besar Akademi Persib.

Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja menyambut baik pembukaan cabang di tiga wilayah tersebut. Dengan dibukanya tiga cabang ini kata dia, maka target Persib membuka 20 cabang di Jawa Barat semakin cepat terealisasi.

“Target kami, minimal ada 20 cabang di Jawa Barat agar potensi anak-anak bisa tersaring optimal. Daerah perbatasan DKI, tentu orientasinya ke DKI, tetapi Bekasi, Bogor dan Karawang masih dalam jangkauan kami, ” kata Yoyo, Sabtu (4/7/2020) seperti dikutip dari laman Persib.

“Tiga daerah ini sudah menandatangani nota kesepahaman, tinggal nanti diperkenalkan. Dalam waktu dekat Purwakarta dan Subang juga akan bergabung. Jadi, potensi Akademi PERSIB sangat besar, tidak hanya di Jabar, ” tambahnya.

Antusiasme masyarakat untuk mendaftar di Akademi PERSIB diakui Yoyo terbilang cukup tinggi, terlebih bibit muda pesepakbola sangat melimpah di pelosok negeri. Namun Yoyo mengakui, mengelola Akademi PERSIB bukan pekerjaan mudah.

“Sebelumnya ada 3 Akademi di daerah yang tidak berkembang, yaitu Banjar, Cirebon dan Cianjur, bukan karena tidak ada minat atau atensi dari daerah, tapi hal ini lebih kepada kelemahan manajemen, ” jelasnya. (***)