Si Obor Simbol Semangat Olahraga Ciamis

128
Tugu si Obor (Rizki Aldi Saputra)

CIAMIS – Tugu atlet alias Si obor yang berada di depan Stadion Galuh Kabupaten Ciamis terhitung sudah 27 tahun berdiri. Tugu itu juga menjadi salah satu ikon dari Kabupaten Ciamis.

Tugu Atlet yang berdiri kokoh dan kekar ini menggambarkan semangat yang terus berkobar tanpa rasa lelah. Sehingga menjadi motivasi para atlet untuk semangat berlatih menjadi yang terbaik.

“Jadi patung Si Obor ini memberi simbol semangat pantang menyerah serta memberikan motivasi bagi warga tatar galuh Ciamis untuk selalu kuat,ceria,penuh cinta pada Ciamis,” ujar Kabid Olahraga Disbudpora Ciamis, Ayi Daud (15/01/2020).

Kabid Kebersihan dan Pertamanan DPRKPLH Ciamis Giyatno mengatakan, tugu atlet ini dibangun sebagai simbol kebangkitan olahraga Kabupaten Ciamis.

Keberadaan tugu atlet ini banyak menarik perhatian, bukan hanya warga daerah Ciamis tapi juga dari luar daerah. Si Obor ini kerap menjadi objek latar foto, terutama saat digelar pertandingan sepak bola.

“Memang untuk sejarah jelasnya kami kurang begitu paham didirikan Tugu Atlet ini. Karena sudah lama didirikan. Tapi yang jelas Tugu Atlet ini sebagai salah satu simbol olahraga Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

“Semoga dengan tegak kokoh berdirinya pating Si Obor bisa terus memberikan semangat yang membara untuk warga tatar galuh ciamis dan bisa terus membawa semangat dalam olahraga Ciamis,” katanya.(mg2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here