Setelah Sempat Ditutup, Pasar Malam di Cibatu Kembali Dibuka dengan Memperketat Prokes

114
Pasar malam kembali dibuka setelah ditutup (Pepen APendi)

RadarPriangan.com, GARUT – Pasar malam di Kampung Asem Wetan, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, kembali dibuka Selasa sore (15/9/2020) setelah sebelumnya sempat ditutup muspika.

Penyelenggara pasar malam sendiri kembali membuka namun dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat terhadap pengunjung.

Dua orang petugas dari penyelenggara tampak sibuk mengecek suhu pengunjung yang masuk. Para pengunjung juga diwajibkan pakai masker dan mencuci tangan di westafel yang disediakan.

“ Setiap pengunjung ke arena hiburan malam, diharuskan dicek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan serta menjaga kondisi serta menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus COVID-19,” kata Yoyo salah seorang petugas penyelenggara.

Penyelenggara membuka kembali pasar malam karena pedagang protes, sebab mereka sudah membayar sewa lapak kepada penyelenggara.

Sebelumnya penutupan pasar malam ini merupakan kesepakatan dari kecamatan Cibatu bersama pemerintah desa, korwil bidang pendidikan, UPT Dishub wilayah III, juga UPT Puskesmas.(pap)