Semoga Pemilu Damai dan Indonesia Lebih Baik

328

RadarPriangan.com, Garut – Ribuan siswa dan guru menggelar doa bersama untuk untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang damai dan sukses di Lapangan SMKN 1 Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (16/04/2019).

Kegiatan bertemakan “Doa Bersama untuk Indonesia Damai” dengan sub judul “Siapapun Pemimpinnya Kita Adalah Bersaudara Ciptakan Pemilu Aman dan Damai” yang dipimpin langsung Kepala SMKN 1 Garut Dadang Djohar Arifin.

Dadang mengatakan, pihaknya sengaja mengumpulkan para siswa dan guru di lapangan untuk mendoakan bangsa Indonesia yang sedang menghadapi pemilu sebelum akhirnya melaksanakan kegiatan belajar mengajar seperti biasa.

“Kami ingin semua mendoakan untuk bangsa Indonesia ini yang damai dan aman dalam pesta demokrasi pemilu ini,” kata Dadang.

Ia mengatakan, para siswa memiliki hak dan bebas untuk memilih calon pemimpin bangsa Indonesia pada Pemilu yang akan dilaksanakan 17 April 2019.

Pihaknya berharap, para siswa memiliki kesadaran untuk memilih dengan harapan hak pilihnya itu bisa memberikan yang terbaik untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Mau nomor satu mau nomor dua yang penting terbaik untuk bangsa Indonesia,” kata Dadang dihadapan para siswa dan guru.

Ia mengungkapkan tujuan dari doa bersama ini sebagai bagian pendidikan karakter dan membangun kesadaran siswa untuk bisa betpolitik dengan bijak.

Dalam kondisi pemilu saat ini, kata Dadang, siswa harus cerdas menentukan hak pilihnya, dan tidak terprovokasi dengan isu atau kabar bohong yang menyesatkan.

“Doa bersama ini adalah bagian dari bela negara, ada pendidikan karakter dan belajar tentang menghadapi pemilu,” katanya. (erf)