Selama Menjabat Camat Pasirwangi, Odik Puji Sikap Bersahabat Masyarakat

183
Odik Sodikin menyerahkan berkas secara simbolis kepada Camat baru Saepul Hidayat

RadarPriangan.com, GARUT – Camat Pasirwangi, Kabupaten Garut, Odik Sodikin, S.Sos, M.Si melakukan lepas sambut dengan Camat baru yaitu Saepul Hidayat S.STP MSi M.AK, Kamis (6/8/2020) lalu di aula Kecamatan. Odik Sodikin sendiri dirotasi mengisi jabatan Camat Cisurupan.

Odik Sodikin, selama ini menjabat kurang lebih 5 tahun 8 bulan. Sebuah waktu yang cukup lama untuk jabatan Camat. Tentu dipertahankannya Odik di Pasirwangi selama ini karena memiliki kinerja yang baik.

Hal itu tampak secara kasat mata dari pembangunan internal kecamatan baik secara infrastruktur, kekompakan aparatur sipil di dalamnya, maupun koordinasi dengan Forkopimcam dan pembinaan yang dilakukan terhadap aparatur desa.

Dalam sambutannya, Odik mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Pasirwangi atas bimbingan dan kerjasama selama dirinya menjabat. Tanpa bantuan masyarakat, menurutnya tidak mungkin bisa berhasil melaksanakan tugas selama 5 tahun 8 bulan.

Di samping itu, Odik juga meminta maaf jika selama ini memiliki kesalahan maupun kesalah pahaman kepada masyarakat. Tentu selaku manusia biasa kata Odik, tidak akan luput dari kesalahan.

“Ada gesekan, seperti piring dan garpu, piring dan sendok. Karena itu semoga bisa dimaafkan atas kesalahan saya,” ujarnya.

Odik juga meminta dorongan moril dan doa di tempat baru bertugas nanti. Karena di Kecamatan Cisurupan sendiri memiliki desa yang lebih banyak dibanding Pasirwangi.

“Mohon dorong doa dari semuanya semoga di tempat baru semoga bisa diberi kesehatan, kekuatan juga dilancarkan dari segala macam pelaksanaan kedinasan,” ujarnya.

Selain itu Odik juga memuji sikap masyarakat Pasirwangi yang selama ini dirasakannya sangat bersahabat. Menurutnya Pasirwangi adalah kecamatan yang kondusif.

Jika ada informasi di luar yang mengatakan hal buruk tentang Pasirwangi, menurutnya itu keliru dan itu hanya asumsi belaka.

“Pasirwangi kondusif kerjasama baik kepala desa tokoh agama tokoh masyarakat dan internal di kecamatan. Insyaa Allah Pasirwangi tidak seperti orang bicarakan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pasirwangi yang baru, Saepul Hidayat juga memuji Odik Sodikin yang selama ini menjabat cukup lama. Menurutnya tidak mungkin seorang Camat menjabat dalam kurun waktu 5 tahun 8 bulan jika kinerkanya tidak baik.

“Pak Camat sangat luar biasa membangun. Artinya kalau misalkan tidak kerja baik tidak mungkin dipertahankan,” ujar Saepul kemudian disambut sorat tepuk tangan tamu undangan.

Sapul Hidayat sendiri rupanya merupakan putra daerah Pasirwangi. Ibundanya adalah orang asli Pasirwangi Walaupun dia dibesarkan di Kecamatan Samarang.

Karena itu dia menyambut baik ketika ditempatkan di tempat kelahirannya. Walaupun dirinya tidak pernah meminta agar ditempatkan di manapun. Saepul selalu siap menerima tugas dari pimpinan (bupati).

“Saya tidak pernah pilih pilih saya tidak pernah berharap dan memilih dimana. Tapi tiba-tiba ditempatkan di Pasirwangi saya langsung ingat saya orang situ. Kok ternyata banyak hikmahnya banyak saudara saya yang dulunya pareum obor,” ujarnya.

Saepul juga memohon bimbingan dan kerjasama seluruh masyarakat Pasirwangi. Karena Saepul rupanya belum pernah menjabat Camat dan ini merupakan kali pertama.

Selain itu dengan rendah hati Saepul mengutarakan dirinya masih berusia muda yaitu sekitar 37 tahun. Artinya kata dia, masih banyak memerlukan bimbingan seluruh masyarakat. (RP/bbr)