Sekolah di Banjarsari Ciamis Terdampak Banjir, Kadisdik Minta Laporan

64

RadarPriangan.com, CIAMIS – Kabupaten Ciamis terus menerus diguyur hujan, Selasa (27/10/2020) hingga membuat sejumlah sekolah di Kecamatan Banjarsari diterjang banjir.

Kepala Dinas pendidikan Ciamis H.Tatang menyampaikan, akibat banjir itu, aset sekolah terpaksa harus ditata dan diamankan dengan baik.

“Saya terjun langsung memantau dan melihat sekolah yang terkena dampak banjir untuk segera dibereskan,” ujarnya saat sedang melakukan pemantauan di lokasi banjir.

Tatang meminta kepada sekolah agar melaporkan jika memang terjadi kerusakan pada buku dan benda elektronik akibat banjir.

“Untuk sekolah yang terkena banjir,bila ada sesuatu yang rusak maupun barang buku atau yang lainnya segera laporkan,agar diketahui kerugiannya,” tegasnya.

Kerusakan itu kata Tatang akan ditanggulangi dengan dana alokasi khusus (DAK) yang diperuntukkan untuk buku dan alat elektronik.

Adapun untuk saat ini sekolah yang sudah terdata yang terdampak banjir diantaranya SDN Ciherang-1 , SDN Purwasari-1, SDN Purwasari-3, SDN Banjarsari -2, SDN Banjarsari-1.

” Saat ini kita masih menunggu hasil lapoan dari sekolah lainnya yang terkena dampak banjir yang diakibatkan luapan sungai, agar sekolah secepatnya mendata barang-barang yang rusak karena terkena banjir,”pungkasnya. (ald/RP)