Satu Warga Kota Tasik Positif Covid-19

106
Wali Kota Tasik melakukan konferensi pers perihal satu warga positif covid-19 (Rizki Aldi Saputra)

RadarPriangan.com, KOTA TASIK – Pemerintah Kota Tasikmalaya mengumumkan ada satu orang warganya yang telah dikonfirmasi positif covid-19 (Korona).

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang langsung mengumumkan perihal kabar mengejutkan tersebut, Rabu (25/03/2020).

” Tidak kita harapkan sebetulnya, ternyata dari hasil laboratorium yang dari Bandung rumah sakit Hasan Sadikin, dari lima sampling yang kita serahkan, tiga sudah diserahkan ke kota tasikmalaya, dari tiga ini dua negatif dan satu dinyatakan positif,” kata Budi Budiman dalam konferensi pers, Rabu (25/03/2020).

” Jadi Kota Tasikmalaya hari ini adalah keprihatinan kita semua tapi kita tetap selalu berusaha dan berdoa mudah-mudahan semua diberikan kesehatan semua aamiin,” tambahnya.

Dengan demikian lanjut Budi, Pemkot Tasik sudah melakukan pelacakan dengan siapa saja pasien positif ini telah melakukan kontak.

” Tim Gugus tugas melakukan tracking atau penelusuran siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien positif dan hasilnya mencapai 71 orang yang kita awasi ,”ucap Budi

Pemkot Tasik juga menegaskan kembali untuk saat ini warga Tasik agar menghindari kerumunan dan menjaga jarak minimal dua meter untuk memotong mata rantai virus korona ini.

“Untuk saat ini yang paling efektif menghindari virus tersebut dengan memotong rantai penyebaran virus covid-19 dengan berdiam di rumah, hindari keramaian, Cuci tangan yang baik, polamakan yang sehat,” jelasnya. (mg2)