Satu Tersangka Kasus Video Mesum Positif HIV

213
Ilustrasi: JPG

RadarPriangan.com, GARUT – Kepolisian Resor Garut bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Garut memeriksa kondisi kesehatan tiga orang yang menjadi tersangka dalam kasus pornografi “Vina Garut”. Berdasarkan hasil pemeriksaan darah dari tiga tersangka, satu di antaranya dinyatakan positif HIV sedangkan dua lainnya negatif.

“Satu tersangka yang positif virus HIV. Dia ini adalah salah satu pemeran yang dalam video tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng, Selasa (20/8) di Mapolres Garut.

Pihaknya, kata Maradona terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memeriksa lebih lanjut. Selain itu pihaknya meminta agar vurus tersebut dipelajari agar diketahui asal usulnya dari mana.

Sejak dilakukan penangkapan oleh Polisi, tersangka tersebut tidak ditahan karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk ditahan. Ia pun hingga saat ini disebutnya masih menjalani terapi sampai kondisinya membaik dan kemudian diperiksa di Polres Garut.

Maradona menyebut bahwa kemungkinan tersangka tersebut melarikan diri sangat kecil karena tidak bisa berdiri dengan kakinya sendiri.

“Saat kita tangkap saja untuk duduk tidak bisa sehingga kita lebih memilih untuk tidak menahan,” katanya.

Untuk dua tersangka lainnya, disebut Maradona yang dinyatakan negatif HIV oleh Dinas Kesehatan.

“Status negatif HIV itu bisa berubah karena masa inkubasinya 5 tahun. Artinya kedua tersangka ini belum tentu tidak terjangkit karena terakhir melakukan pada Oktober 2018. Tapi memang sementara untuk keduanya negatif,” ungkapnya. (igo)