Satker Kemenkeu se-Wilayah Priangan Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Cisompet

59
SIMBOLIS. Penyerahan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya dari Satker Kementerian Keuangan wilayah Priangan Timur untuk korban bencana longsor di Kecamatan Cisompet (foto : Istimewa)

Radarpriangan.com, GARUT – Satuan Kerja perwakilan Kementerian Keuangan se-Wilayah Priangan Timur salurkan bantuan untuk korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, selasa (27/10).

Bantuan tersebut berupa sembako dan keperluan lainnya diserahkan secara simbolis oleh pimpinan Satuan Kerja yang hadir yaitu dari KPKNL Tasikmalaya, KPPN Tasikmalaya, KPP Pratama Tasikmalaya, Bea Cukai Tasikmalaya, KPP Pratama Garut, KPPN Garut dan KPP Pratama Ciamis.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat bagi korban bencana alam di Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut,”

Pemberian bantuan ini sekaligus memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 dengan tema ‚ÄúPeduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, bangkitkan Ekonomi,” kata Juru bicara Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah melalui rilisnya.

Rombongan Satuan Kerja perwakilan Kementerian Keuangan wilayah Priangan Timur berkumpul di KPP Pratama Garut dan melakukan perjalanan selama hampir 3 jam, menempuh jarak 73 km untuk mencapai Kecamatan Cisompet.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak musibah dititipkan kepada Pemerintah Daerah setempat melalui Camat Cisompet untuk disalurkan kepada masyarakat dari 10 desa di wilayah tetstetstetsam Kecamatan Cisompet. Hai ini dilakukan mengingat sulitnya medan yang harus dilalui untuk mencapai lokasi bencana. (erf/rls)