RSUD Perlu Penambahan SDM Dokter Sub Spesialis

168

RadarPriangan, GARUT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut diproyeksikan menjadi rumah sakit pendidikan dan rujukan regional. Demikian diungkapkan Direktur RSUD dr. Slamet Garut dr. Husodo kepada wartawan belum lama ini.

Untuk itu menurutnya, perlu ada penambahan sumber daya manusia untuk formasi dokter sub spesialis di RSUD dr. Slamet Garut.

“Untuk jumlah dokter spesialis kita cukup, tapi kita ingin menjadi rumah sakit pendidikan, menjadi rumah sakit rujukan regional. Makanya SDM kita harus tambah, terutama penambahan (tenaga dokter, red) sub spesialis sebanyak 4 sampai 5 orang,” katanya.

Tidak hanya itu, menjelang akreditasi rumah sakit pihaknya juga melakukan verifikasi untuk menilai beberapa kekurangan agar diperbaiki. Ia pun berharap, pelayanan di RSUD dr. Slamet Garut bisa memenuhi standar nasional.

“Hampir semua Pokja (Kelompok Kerja, red) ada beberapa indikator (yang diperbaiki, red) itu masih 100 persen belum sempurna. Ada indikator-indikator yang harus kita perbaiki, kita kan ingin lulus paripurna, kita menilai indikator yang diperbaiki sampai sdm, terutama dalam bidang pelayanan medis, keuangan dan sebagainya. Ini satu kesatuan, jadi semua harus ditingkatkan, tidak hanya fokus satu diperbaiki yang lainnya ditinggalkan,” katanya. (erf)