Ronda Malam Kampung Cijelereun Diapresiasi Warga, Sebelumnya Sempat Diteror Pria Misterius

189

RadarPriangan.com, GARUT – Langkah positif RT RW di Kampung Cijelereun, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, diapresiasi warga setempat. Pasalnya beberapa Minggu ini memang kondisi kampung setempat rawan aksi kejahatan pencurian.

Misalnya yang sempat menimpa Erma Rohama (54) beberapa hari ke belakang rumahnya sempat digedor oleh pria misterius. Pria tersebut dikabarkan gedor rumah tanpa bersuara atau mengucapkan salam. Anehnya lagi pria itu hingga satu jam lamanya menggedor rumah.

Bahkan di hari yang sama warga Kampung Cijelereun atas nama Rika (38) juga mengalami aksi penjambretan di siang hari tak jauh dari rumahnya.

Dari keterangan yang dihimpun Radar, warga lainnya Uda alias Hendri warung miliknya juga sempat mau dibongkar pencuri pada malam hari. Namun aksi pencurian itu gagal karena menurut informasi dari Uda, aksi pencuri itu diketahui warga dan langsung kabur.

Erma Rohama, warga Cijelereun menyambut gembira langkah RT RW dan warga setempat yang kembali mengaktifkan ronda malam untuk mengantisipasi aksi kejahatan.

” Saya senang mengetahui adanya ronda malam kembali diaktifkan. Karena kan kita tahu di masa Pandemi ini banyak orang kehilangan mata pencaharian apalagi banyak narapidana yang dilepaskan. Sehingga aksi kejahatan itu meningkat,” ujarnya, Jumat (17/7/2020).

Erma yang sempat diteror pria misterius itu tentu merasa lega dengan adanya ronda malam. Karena di rumahnya memang sepi kalau malam hari dikarenakan anak pria Erma bekerja malam hari.

” Terlebih di depan rumah kan sekolah SD kemudian di samping kanan rumah saya ada rumah kosong belum dihuni pemiliknya, jadi sepi sekali. Alhamdulillah kalau sebelah kiri kita ada tetangga baru yang kebetulan baru pindah ke sini, jadi mulai ramai juga,” ujarnya.

” Saya apresiasi kegiatan ronda malam, mudah-mudahan bisa dilaksanakan seterusnya sampai kapanpun,” ujarnya.

Sementara itu ibu RT 01 RW 05, Enung juga sudah membagikan jadwal ronda malam kepada warga setempat.

Setiap warga pria di Kampung Cijelereun sudah mendapatkan jadwal masing-masing.

Sementara Ketua RT 04 RW 01, Adar juga tampak semangat melaksanakan ronda malam.

” Nanti malam jadwal saya. Kita akan masak-masak,” ujarnya ketika ditemui di kediamannya. RP)