Ribuan Kendaraan Dinas Nunggak Pajak, Bupati Minta Kadis segera Bayar

129
Bupati Garut Rudy Gunawan

RadarPriangan.com, GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan menyebut bahwa terdapat ribuan kendaraan dinas (Kedin) di Kabupaten Garut hingga saat ini belum melakukan pembayaran pajak. Hal tersebut ia ketahui berdasarkan laporan dari pihak Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Garut.

“Ada laporan dari Samsat bahwa seribu kendaraan yang nunggak. Saya minta agar setiap Kepala Dinas segera melakukan pembayaran pajak. Kebanyakan kendaraan dinas yang belum bayar pajak merupakan kendaraan lama,” ujarnya, Senin (29/7).

Ia menyebut bahwa kebanyakan kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan dinas adalah kendaraan bermotor roda dua. Sejak 2001, kendaraan tersebut disebut Rudy sudah bodong namun masih tercatat. Pihaknya sendiri berencana melakukan penghapusan akan kendaraan tersebut.

Bupati mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang hingga ini masih tercatat belum membayar pajak mencapai ribuan. Jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak 1995 hingga saat ini belum dilakukan pemutakhiran data.

“Jadi kendaraannya sudah tidak ada, tapi kewajibannya masih tercantum. Itu kebanyakan motor. Jumlahnya sekitar 700an,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Rudy, saat ini juga terdapat kendaraan dinas yang digunakan dan masih menunggak pajak. “Saya sudah meminta agar para Kepala Dinas menginventarisir kendaraan dinas. Mana yang hilang, mana yang sudah tidak ada. Administrasinya akan kita benahi,” katanya. (igo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here