Rambut Pirang Pasha Ungu Ditegur Mendagri, Langsung Cukur Habis

158
ist

RadaPriangan.com, JAKARTA – Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said alias Pasha ‘Ungu’ tampil dengan rambut pirang sehingga jadi perbincangan publik. Penampilan yang tak wajar bagi pejabat publik itupun mendapat respon dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Tito menjelaskan bahwa sebagai pejabat Negara, Pasha seharunya memberikan contoh yang baik kepada Masyarkat.

“Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik dan bertindak negarawan. Negarawan itu bisa dalam hal penampilan,” kata Tito usai menggelar Salat Iduladha di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Tito mengakui memang tak ada aturan yang mengatur etika penampilan kepala daerah. Dia juga memaklumi latar belakang Pasha sebagai musisi sehingga gaya seniman masih terbawa saat menjadi kepala daerah.

Meski demikian, Tito menyarankan agar Pasha bisa menempatkan diri dengan baik berdasarkan kondisi dan jabatannya saat ini.

“Beliau harus bisa menempatkan antara seniman dan birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat,” kata Tito.

Mendengar teguran Mendagri tersebut, Pasha lantas mencukur habis rambutnya. Hal itu seperti terlihat melalui story akun instagram Pasha.

Foto Pasha mencukur rambutnya juga diposting melalui akun gosip Lambe Turah. ” udah cukur tambut,” tulis Lambe Turah. Unggahan ini mndapat tanggapan beragam dari netizen.

“Lagian banyak tingkah, ga sadar kalau sudah jadi pejabat. Kalau masih jadi vokalis sah sah saja penampilan seperti itu,” tulis salah satu akun.

“Logika ajalah, kerja di Bank, emang bisa begitu? itu lembaga negara lagi,” tulis akun lainnya.

“Emang rambut diwarnai itu ga baik ya perilakunya. Apa gimana sih, sampai kapan kredibilitas seseorang dinilai dari penampilan.” Kata salah satu akun. (dal/fin/RP)