PWI Ciamis Bagikan Al Qur’an ke Masjid

49

CIAMIS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ciamis membagikan Al-Qur’an kepada Masjid Al-Mubarok yang berada di Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (05/02/2020).

Ketua PWI peduli, Iman S. Rahman mengatakan, kegiatan sosial ini sebagai apresiasi terhadap anak yang rutin mengaji di masjid Al-Mubarok Baregreg.

Kegiatan ini juga sudah dilakukan sebelumnya di Desa Dewasari, Kecamatan Cijengujing .

Bukan hanya itu, lanjut dia, pemberian Al-Qur’an ini juga untuk mendorong anak hafal dalam belajar baca tulis Al-Quran (BTQ) sehingga terciptanya generasi islami.

“Kami lihat di masjid ini antusias anak dalam belajar mengaji sangat tinggi, maka kami mendorongnya. Terlebih saat ini juga pemerintah daerah sangat menggemborkan program magrib mengaji dan kami sangat mendukungnya, “ungkapnya.

Iman berharap dalam pemberian Al-Qur’an anak yang belajar mengaji bisa lebih Semangat dan masyarakat bisa lebih memakmurkan masjid .

“Motivasi ini akan kami lakukan terus dan kalaupun ada yang ingin ikut berpartisipasi bisa hubungi PWI perwakilan Ciamis di jl.iwa Kusumah Somantri No.6,” paparnya.

Camat Baregbeg, Edy Yulianto mengapresiasi program PWI Peduli Perwakilan Ciamis. Ini merupakan bentuk dorongan semangat bagi anak agar bisa belajar membaca Al-Qur’an agar lebih giat.

“Memang antusias warga Kecamatan Baregbeg sangat tinggi apalagi belajar baca tulis al Qur’an . Bisa dilihat salah satunya di Dusun Ciwahangan,” katanya.

Ia menambahkan,faktor dorongan orang tua tentunya di Kecamatan Baregbeg sangat baik. Positifnya ketika anaknya ke masjid, tentunya orang tua akan lebih mengontrol anak dari pada anak bermain game atau Hp.

“Kami juga sebagai kepanjang tangan dari Pemerintah Daerah mendukung program magrib mengaji yang digagas oleh Bupati Ciamis.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada PWI peduli untuk bantuan Al-Qur’an ini, semoga menjadi keberkahan bagi semua anggotanya,” pungkasnya. (Mg2)