Pusat Informasi Covid-19 Garut, Kembali Rilis Penambahan Kasus

218
ilustrasi

RadarPriangan.com, GARUT – Kabar baiknya, di Kabupaten Garut sampai sekarang belum ditemukan adanya kasus positif covid-19 (Korona).

Namun demikian, untuk kasus dugaan covid-19 yang masuk dalam kategori ODP (orang dalam pemantauan) dan PDP (Pasien dalam pengawasan), terus mengalami peningkatan.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat menjelaskan, sampai hari Rabu (25/03/2020) jam 18.00 WIB, total keseluruhan kasus dugaan mencapai 249 kasus.

Di antaranya kata Ricky, terdiri dari 11 kasus PDP dan 238 ODP.

” Seperti dilaporkan kemarin, bahwa di RSUD dr. Slamet Garut terdapat total 9 kasus PDP, hari ini bertambah 2 orang lagi menjadi 11 kasus PDP, terdiri 2 kasus PDP baru dan 9 kasus PDP lama,” ujar Ricky, saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya, Rabu malam (25/03/2020).

Ricky melanjutkan, penambahan 2 kasus baru PDP ini, satu diantaranya adanya perubahan status yang semula ODP.

“Namun berdasarkan hasil pemeriksaan lanjutan maka statusnya berubah menjadi PDP,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ricky juga meminta masyarakat bijak dalam menyikapi berita yang berkembang. Diharpakan masyarakat senantiasa menunggu informasi yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 di daerah.

” Kami berharap masyarakat bersikap bijak, pintar memilah dan jangan terlalu mudah percaya atas berbagai pemberitaan dan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan,” jar Ricky. (fer)