Pulihkan Ekonomi, Baznas Garut Salurkan Bantuan Modal ke UMKM

14

GARUT –  Sebagai upaya peningkatan sektor perekonomian dalam bidang usaha mikro kecil dan menengah, Baznas Garut salurkan bantuan permodalan. Demikian diungkapkan Ketua Baznas Garut Aas Kosasih kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan kepada para pengusaha kecil yang terdampak Covid19, namun memerlukan modal untuk meningkatkan usahanya.

“Kita salurkan bantuan permodalan kepada mereka yang membutuhkan dan terdampak Covid19, ini agar ekonomi umat tumbuh di tengah pandemi,” kata Aas yang juga menjabat sebagai Ketua 1 Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat dalam struktural kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut masa bhakti 2020-2025.

Menurutnya, bantuan permodalan dirasa perlu dilakukan lantaran banyak pengusaha kecil yang sulit bangkit karena tidak adanya modal untuk kembali usaha usai terdampak Covid19.

“Tidak hanya itu, bantuan lainnya juga kita salurkan mulai dari program Garut sehat, Garut makmur, Garut peduli, dan lainnya,” katanya.

Meski pandemi Covid19, Tren zakat infaq shodaqoh masih menunjukkan kondisi bagus. Terutama dari para muzaki perorangan terjadi peningkatan.

“Dari titipan zakat perorangan itu mencapai Rp200 juta-an, tetapi dari instansi juga terus mengalami tren positif,” pungkasnya. (erf)