PPP Optimis Raih 9 Kursi di Pileg 2019

334

GARUT – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) targetkan 9 kursi pada Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut tahun 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sekertaris DPC PPP Kabupaten Garut, Beben, kepada wartawan, kemarin (27/11).

“Kita (PPP, red) optimis menargetkan 9 kursi, dengan pemetaan di dapil dua raih tiga kursi, di dapil empat tiga kursi, dan di dapil satu, tiga dan lima raih satu kursi,” kata Beben.

Menurutnya, lima kursi (incumben) yang dimiliki PPP di DPRD Garut ditambah masuknya mantan Bupati Garut, Agus Hamdani sebagai Caleg DPRD Garut di PPP menjadi modal kuat pada perolehan suara nanti. Sementara satu anggota DPRD Garut dari PPP yakni Agus Iswadi maju di Provinsi.

Dalam upaya pemenangan tersebut, pihaknya menginstruksikan kepada para caleg untuk menguatkan saksi di TPS.

“Caleg harus menguasai minimal 200 TPS. Para caleg telah dan harus intens melakukan pertemuan, membina relasinnya. Kita sudah melakukan survei internal dan punya konsultan politik. Insya Allah kalau sembilan kursi bisa diraih. Sekarang kan enam kursi tanpa kursi di selatan, sekarang Insya Allah, kita juga punya modal di Pilkada, basis pak Agus Hamdani bisa memperkuat suara PPP,” katanya. (erf)