Positif Covid-19 di Garut Bertambah Lagi 3 Kasus

351
dok Radar

RadarPriangan.com, GARUT – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyampaikan ada 3 orang lagi warga Kabupaten Garut yang terkonfirmasi positif covid-19. 3 orang ini merupakan warga Kecamatan Selaawi.

Ketiganya sebut Helmi merupakan kasus penularan lokal (transmisi lokal) dari pasien positif ketigabelas (KC-13). Sehingga dengan demikian, total kasus konfirmasi positif hingga hari Kamis (28/5/2020) berjumlah 16 orang.

“Ada 3 orang konfirm positif di Kecamatan Selaawi. Tadi kami sudah melakukan pembahasan sesuai instruksi dari Pusat dan dari Provinsi, maka kita dan kondisi di lapangan kita putuskan besok kita melakukan PSBB di Kecamatan Selaawi dan Juga karantina di Desa Samida,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (28/5/2020).

Besok kata Helmi (Jumat) Terlebih dahulu akan dilakukan mitigasi di lapangan bagaimana letak dari kampung dan desa tersebut.

Sementara itu berdasarkan rilis Humas Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Garut, ketiga orang terkonfirmasi positif ini awalnya merupakan OTG (orang tanpa gejala). Ketiganya antara lain, wanita usia 41 tahun, anak laki-laki usia 15 tahun dan anak laki-laki usia 8 tahun. (*)