Polres Ciamis Amankan 7 Unit Mobil Pick Up Hasil Curian

496
Polres Ciamis melakukan konferensi pers (Rizki Aldi Saputra)

CIAMIS – Satreskrim Polres Ciamis, Polda Jabar berhasil membekuk pencurian kendaraan bermotor roda empat yang sering beraksi di wilayah hukum Polres Ciamis di Kabupaten Pangandaran.

Polres Ciamis berhasil menangkap dua pelaku dan mengamankan tujuh unit kendaraan roda empat sebagai barang bukti.

“ Kami menerima laporan terjadi kehilangan dua unit kendaraan roda empat dalam satu malam. Selanjutnya, jajaran kepolisian melakukan penyidikan dan memperoleh informasi yang mengarah pada pelaku, termasuk keberadaannya. Tim pun langsung melakukan penangkapan,”ujar Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakapolres Ciamis Ari S Wibowo serta Kasat Reskrim, AKP Risqi Akbar di Mapolres, Kamis (30/01/2020).

Dijelaskannya, pada Senin, 23 Desember 2019 di wilayah Desa Pananjung dan Desa Babakan, Kabupaten Pangandaran telah terjadi kehilangan mobil Pic Up.

“ Setelah mengantongi identitas pelaku, petugas melakukan penangkapan. Baru dua yang kami amankan, seorang lagi masuk dalam daftar Pencarian Orang,” ucapnya.

Kedua pelaku antara lain, ZA (52) warga Jadikarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran ditangkap di Jadikarya dan Rh (30) warga Sukajadi, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

Sementara pelaku AR (30) warga Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran masih DPO.

Menurut Kapolres, modus operandi pelaku mengambil barang yaitu dengan merusak kunci pintu menggunakan kunci astag dan memotong soket kontak, kemudian menyambungkannya kembali hingga mobil menyala.

” Barang bukti yang diamankan Polres Ciamis antara lain, satu buah kunci astag dan mata kunci. Sementara (itu ada juga) tujuh unit kendaraan roda empat,” katanya.

Para Pelaku pencurian dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara,” jelasnya.(mg2)