PKS Mendorong Indonesia ‘Zero Waste, Go Green’

76

GARUT – Kegiatan Training Orientasi PKS yg digelar di Fave Hotel Garut disambut antusias para tokoh masyarakat dari berbagai kalangan di Kabupaten Garut.

Selain pemberian materi kepartaian saja, momentum tersebut juga dijadikan partai dakwah itu sebagai kampanye pengurangan sampah plastik di Bumi. Para peserta diberikan tabler atau tempat air serta makanan tanpa sampah plastik.

“Yang menarik pada acara T.O.PKS ini adalah para peserta diberikan tabler atau tempat air serta makanan tanpa melahirkan sampah plastik. Ini sebagai upaya mendorong masyarakat untuk ikut serta mengurangi sampah platik di muka bumi ini. Itu juga bentuk kepatuhan warga negara dan lembaga terhadap Undang-undang nomor 18 tentang pengelolaan sampah terpadu, karena tugas manusia sebagai hamba Allah khalifatullah fil ardhi untuk menjaga amanah supaya bumi tetap seimbang dan menjadi tempat terbaik bagi manusia untuk beribadah kepada Allah,” kata Ketua DPD PKS Garut, Ir. Wawan Kurnia kepada wartawan.

Menurutnya, PKS menginisiasi pertemuan di Hotel tanpa sampah plastik sekali pakai. Hal ini ditujukan sebagai bentuk pendidikan karakter bangsa yang peduli terhadap bumi yang lestari, mengingat Indonesia penyumbang sampah ke laut peringkat dua di dunia.

T.O.PKS dibuka langsung oleh Bupati Garut, yang turut dihadiri Wakil Bupati Garut, Dandim 0611 Garut, serta perwakilan dari Polres Garut.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini juga dihadiri ulama besar Kabupaten Garut, KH. Cecep Abdul Halim. Tidak hanya itu, beliau pun memberikan materi tentang pergerakan islam dan PKS kepada para peserta. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here