PKS Garut Siapkan Relawan Basmi Corona di Tiap Kecamatan

92
Sejumlah relawan PKS Garut saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid At-Tamam Cipanas Garut, Sabtu (28/3)

Kumpulkan Dana Lawan Corona dari Seluruh Anggota Legislatif Daerah hingga Pusat

Radarpriangan.com, GARUT – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lakukan gerakan pemotongan gaji para anggota legislatif yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten untuk membantu seluruh wilayah di Indonesia dalam melawan Covid-19, termasuk di Kabupaten Garut.

Dana yang berhasil dikumpulkan dianggarkan untuk membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis, penyemprotan disinfektan untuk fasilitas umum dan kantor/rumah sekitaran kader PKS di setiap Ranting dan sejumlah ruang publik lainnya, Sabtu (28/3).

Gerakan lawan Covid-19 oleh PKS di Kabupaten Garut diawali dengan aksi penyemprotan Disinfektan di Area Mesjid At-Tamam Cipanas Garut. Proses itu dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Garut Wawan Kurnia bersama Sekretaris Umum, jajaran pimpinan dan para kader DPD PKS Garut.

“Kita berdoa terus supaya garut tidak ada yang positif corona, kita sudah perintahkan wakil bupati (Helmi Budiman, red) supaya sigap dalam menghadapi kemungkinan (penyebaran virus corona di Garut, red) sehingga perlu tindakan cepat. Kita juga berharap masyarakat turut membantu untuk memutuskan rantai virus corona ini dengan cara diam di rumah,” kata Ketua DPD PKS Garut, Ir. Wawan Kurnia.

Selain itu kata Wawan, DPD PKS Garut sudah menyiapkan program lain apabila kondisi ini terus berkepanjangan. Pasalnya, bukan hanya menghindari virus corona, masyarakat pun terpaksa dihadapkan dengan kondisi ekonomi dari dampak peliburan semua sekolah dan kantor.

“Ini pasti akan berdampak pada rakyat miskin, dan para kader PKS siap bahu membahu bersama simpatisan untuk berusaha membantu dalam hal lainnya.
Kegiatan ini selain penyemprotan disinfektan juga kita melakukan pembagian masker kain dan selebaran informasi pencegahan virus corona,” pungkasnya. (wed)