Pimpinan DPRD Garut Resmi Dilantik

168
Pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Garut, Selasa (24/9). (MUMAHAD ERFAN/RADAR GARUT)

RadarPriangan.com, GARUT – Para pimpiman Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut periode 2019-2024 telah resmi ditetapkan. Penetapan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Garut, kemarin (24/9) di Gedung Utama DPRD Garut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Garut, Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Garut, perwakilan Pemprov, hingga para tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Garut dijabat oleh Euis Ida Wartiah dari Partai Golkar daerah pemilihan 2. Euis sendiri menjadi satu-satunya keterwakilan perempuan dijajaran Pimpinan Dewan.

Sementara itu, tiga jabatan wakil ketua diisi oleh Muhammad Romli dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Agus Hamdani yang juga merupakan Mantan Bupati Garut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Wakil Ketua DPRD Garut lainnya diisi Enan yang merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Garut.

Ketua DPRD Garut periode 2019-2024, Dra Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, mengatakan, di masa jabatannya kedepan, pihaknya akan berusaha untuk menjadi pemimpin wakil rakyat yang baik dengan menjalankan fungsi legislasi, penganggaran, dan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Ida yang sudah 10 tahun di DPRD Garut merasa sudah cukup faham dengan apa yang harus ia kerjakan. “Sekarang saya bakal fokus untuk bekerja,” kata wanita kelahiran 14 Maret 1957 itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Garut, Enan, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun langkah untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Garut.

“Kami akan menyusun langkah-langkah dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Garut dalam priode ini,” kata Wakil Ketua DPRD Enan dalam sambutanya. (erf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here