Pilkades Serentak Ciamis Ditunda oleh Kemendagri

172

Penulis : Rizki Aldi Saputra | Editor : Feri Citra Burama

RadarPriangan.com, CIAMIS – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ciamis tampaknya bakal ditunda.

Padahal sedianya, Pilkades serentak akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Ditundanya Pilkades serentak itu setelah adanya surat edaran dari kemendagri kaitan dengan Pandemi covid-19 di tanah air.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, tampaknya tak puas atas keputusan Mendagri. Herdiat terjun langsung ke kemendagri untuk memperjuangkan pilkades agar tetap dilaksanakan.

“Adanya surat edaran tentang penundaan bahwa pilkades ditunda, kita langsung berangkat untuk memperjuangkan para calon kepala desa,”ujarnya, kemarin.

Menurutnya, Bila mana pilkades dibatalkan, dikhawatirkan akan rawan, karena banyak para calon kepala desa yang mengadu agar pelaksanaan pemilihan kepala desa di laksanakan secepatnya demi menjaga keamanan dan kenyamanan para calon dan panitia.

“Kita sudah memperjuangkan pelaksanaan pilkades di Ciamis dilakukan, tapi sangat disayangkan akhirnya tetap saja ditunda,”ucapnya.

Sementara itu wakil Bupati Ciamis Yana D Putra membenarkan kaitan penundaan Pilkades itu. Yana meminta agar masyarakat tetap tenang.

“Pilkades di Ciamis ditunda, kepada camat dan kepala desa PLT agar segera menyampaikan penundaan tersebut kepada calon dan masyarakat,” pinta Yana.(Aldi/RP)