Pesilat Sindangsari Memusatkan Latihan di GOR Desa

272
Pesilat Desa Sindangsari latihan bersama di GOR desa

GARUT – Pesilat dari Desa Sindangsari, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut memusatkan latihan secara bersama di GOR Desa Sindangsari. Pesilat ini berada di bawah koordinasi Pengurus Sanggar Seni Tirtagaluh.

Selama ini, diketahui bahwa pesilat dari Desa Sindangsari sudah banyak yang mengukir prestasi baik tingkat lokal, regional maupun nasional.

Tentu ini perlu dipupuk terus untuk menelurkan atlet berprestasi di bidang silat. Maka pemusatan latihan ini diharapkan melahirkan atlet silat baru ke depan.

Pengurus Sanggar Seni Tirtagaluh Ahmad, menyebutkan, bersatunya para pesilat Sindangsari untuk lebih meningkatkan latihan dan mempertahankan prestasi.

Kemudian juga tujuannya adalah melestarikan seni bela diri pencak silat di Sindangsari.

“Alhamdulillah mendapat respon positif dari Kades Sindangsari pak Kuisnadi Hermawan. Kades menyaksikan langsung para pesilat melakukan latihan,” katanya.

Di antara pesilat yang mengikuti latihan di GOR Sindangsari yaitu tiga pesilat kakak beradik yang sempat meraih prestasi baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.

Tiga pesilat bereprestasi itu berasal dari Kampung Cigadung RW 10 Desa Sindangsari. Mereka semangat bisa meningkatkan latihan bersama para pesilat dari kampung lainnya.

Ketiga pesilat kakak beradik berprestasi itu adalah Dzuhrilah Hendrainas, Aisah Radaialah dan Braaja Muh. Asabri.

Ketiganya sempat meraih medali emas baik di tingkat lokal regional, nasional bahkan internasional.

Dzuhrilah pernah meraih 7 medali, Aisah meraih 3 medali dan Braja Muh.Asabri sempat meraih 2 medali emas tingkat nasional dan masuk nominasi pesilat internasional. (pap)