Peringati Isra Miraj, Garut Nmax Community Wakafkan 560 Mushaf Al Qur’an

449

RadarPriangan.com, GARUT – Komunitas pencinta motor Yamaha Nmax yang tergabung dalam Garut Nmax Community, Sabtu (13/4/2019), mewakafkan 560 mushaf Al-Qur’an kepada 9 Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di Desa Tipar, Kecamatan Cikelet. Wakaf Mushaf Al-Qur’an ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Miraj sebagai salahsatu hari besar umat Islam.

“Kita mewakafkan 560 mushaf Al-Qur’an untuk 9 DKM di Desa Tipar dalam rangka peringatan Isra Miraj dan mendukung gerakan Desa Tipar mengaji,” jelas Zaenal.

Pria yang biasa disapa Bah Zaenal tersebut mengungkapkan, sejak berdiri pada tahun 2016 lalu, komunitas pecinta motor Nmax di Garut yang tergabung dalam Garut Nmax Comunity, bukan hanya tempat kumpul-kumpul dan touring. Namun, tiap kali acara selalu diisi dengan berbagai kegiatan sosial bersama masyarakat.

“Sampai saat ini kitu sudah wakafkan sedikitnya 7 ribu Mushaf Al-Qur’an didistribusikan Garut Nmax Comunity ke seluruh pelosok Garut. Dari mulai wilayah selatan hingga utara,” katanya.

Bah Zaenal menambahkan, penyerahan 560 mushaf Al-Qur’an kali ini, bukan yang terakhir. Karena, Garut Nmax Comunity akan terus berbagi dengan masyarakat dalam berbagai kegiatannya. Dari catatannya saja, sejak tahun 2017 berkegiatan, sudah lebih 500 lansia mendapat bantuan dari Garut Nmax Comunity.

“Alhamdulillah ya, semua anggota senang bershadaqoh, makanya setiap kegiatan kita tidak pernah kesulitan, semua (anggota) itu merasa gembira bisa berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan penyerahan Mushaf Al-Quran di Desa Tipar Kecamatan Cikelet yang juga sebagai rangkaian acara peringatan Isra Miraj, juga diisi dengan tabligh akbar. Tabligh akbar ini, diisi oleh mubaligh muda Aceng Wahab Taujiri dari Pondok Pesantren Barussuda Kecamatan Cigedug. Mubaligh muda ini, anggota dari Garut Nmax Comunity. (*/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here