Peringati Hari Oeang ke-74, KPP Pratama Garut Laksanakan Donor Darah

86
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut, Dadang Karna Permana saat melakukan aksi donor darah di Aula KPP Pratama Garut, Jumat (23/10).



RadarPriangan.com, GARUT – KPP Pratama Garut bersama PMI Kabupaten Garut selenggarakan kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Oeang ke-74, Jumat (23/10). Kegiatan Donor Darah diselenggarakan di Aula Baru KPP Pratama Garut dan diikuti oleh 65 orang peserta dari internal KPP Pratama Garut dan berbagai instansi seperti KPKNL Tasikmalaya, KPPN Garut, Bank BUMN, Kantor Pos, Bea Cukai Tasikmalaya dan KPP Pratama Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak acara yang diadakan KPP Pratama Garut untuk memperingati Hari Oeang ke-74 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober mendatang.

“Kegiatan donor darah hari ini merupakan suatu bentuk kepedulian KPP Pratama Garut untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah bersama PMI Kabupaten Garut,” kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Garut, Dadang Karna Permana usai donor darah.

Dadang menyebut, selain diikuti oleh KPP Pratama Garut, kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai instansi seperti KPKNL Tasikmalaya, KPPN Garut, Bank BUMN, Kantor Pos, Bea Cukai Tasikmalaya dan KPP Pratama Tasikmalaya.

Partisipasi dari KPP Pratama Garut dan berbagai instansi tersebut merupakan salah satu upaya untuk memfasilitasi para pegawai KPP Pratama Garut dan berbagai instansi untuk mendonorkan darahnya. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah yang cukup tinggi melalui PMI Kabupaten Garut.

Ia menyampaikan, besar kemungkinan kegiatan donor darah tidak hanya akan diadakan pada saat acara ceremonial  untuk memeperingati Hari Oeang Ke-74 saja, melainkan  juga akan diadakan secara rutin, minimal tiga bulan sekali di lingkungan KPP Pratama Garut.

Selanjutnya Dadang menambahkan bahwa kegiatan pada hari ini berjalan baik dan lancar. Peserta donor darah baik dari internal KPP Pratama Garut maupun dari instansi lain terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan karena sadar pentingnya membantu sesama yang membutuhkan darah.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di KPP Pratama Garut dimulai dari jam 08.00 s.d. 11.30 WIB dengan hasil sebanyak 59 labu dengan rincian , 17 labu golongan darah A, 14 labu golongan darah B, 22 labu golongan darah O dan 6 labu golongan darah AB.

Hari Oeang sendiri merupakan perayaan tahunan yang selalu ditunggu oleh seluruh pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Momen Hari Oeang merupakan salah satu momen berkumpul keluarga besar Kemenkeu dengan rasa gembira, kebersamaan, persatuan, kesatuan dan rasa syukur bagi seluruh insan Kemenkeu. Perayaan Hari Oeang ke-74 tahun ini mengusung tema “Peduli, Responsif, Adaptif atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi”.

“Selain ini kita ada juga kegiatan internal kita diantaranya olahraga, seni dan melaksanakan bakti sosial melibatkan temen-temen intansi di kementerian keuangan se-priangan timur,” pungkasnya. (*/rls)